Terbaru

Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi Optimis Proyek Strategis Berjalan Baik

BEKASI – Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi pastikan program proyek strategis daerah perbaikan atau bangunan negara di Kabupaten Bekasi berjalan baik dan sesuai Spek. Bangunan sekolah yang akan diperbaiki mulai PAUD, SD hingga SMP negeri.

“Saat ini pembangunan infrastruktur dari bidang negara sudah berjalan diharapkan sesuai dengan spek, volume, gambar yang diharapkan baik dan bisa dirasakan masyarakat,” ucap Beni Saputra Sekretaris Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi, Jumat (18/11).

Meski tender dijalankan diwaktu masa Covid, namun pihaknya tetap memperhatikan bangunan yang berkualitas dan sesuai spek.

Berbagai cara dilakukan dinas supaya infrastruktur bangunan negara tersebut sesuai harapan masyarakat yaitu dengan melakukan penyuluhan kepada pihak ketiga maupun sosialisasi supaya bangunan tersebut berkualitas.

“Ya karena ini kan tender pas zaman covid gitu kan supaya tetep diperhatikan kualitas bangunan infrastruktur tersebut, kami sering dilakukan penyuluhan dan pelatihan seperti itu,” tutur Beni.

Perlu diketahui, perbaikan sekolah rusak di Kabupaten Bekasi ini akan terus dilakukan di tahun-tahun berikutnya hingga 2026. Untuk jumlah titik bangunan yang akan diperbaiki serta pagu anggarannya pun sama.

“Pagu anggarannya kalau di tahun ini sekitar Rp192 miliar, perbaikan sekolah kritis ini sampai 2026 dengan jumlah yang akan diperbaiki 120 titik tiap tahun,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *