Terbaru

DCKTR Upaya Percepatan Pembangunan dan Rehabilitasi Infrastruktur Pendidikan

Bekasi – Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi Berupaya percepatan pembangunan dan Rehabilitasi infrastruktur
Pendidikan. Rehabilitasi Sekolah yang sudah rampung di antaranya, SDN Sukaresmi 06, dan SDN Bojongmangu 01, adapun Pembangunan unit Sekolah baru SMPN 3 Serang Baru ditargetkan akan rampung pada bulan Desember mendatang. dan ke tiga sekolah ini sudah dilakukan peninjauan oleh Pj.Bupati Bekasi sebulan yang lalu.

Peninjauan tersebut bertujuan untuk menguatkan komitmen antara pemerintah daerah dengan pihak pemborong dan juga kepala sekolah berkaitan dengan kuantitas dan kualitas ruang kelas yang sedang dibangun agar sesuai dengan target dan ketentuan yang telah ditetapkan.

Sejauh ini semua berjalan dengan lancar sesuai dengan spek-nya, tetapi saya ingatkan lagi terutama bagian atap karena di sini banyak angin puting beliung dan bangunannya tinggi, jadi saya sangat berharap bangunannya ini harus sangat kokoh, kuat dan tahan angin. Kalau tahan gempanya ini sudah memenuhi saya lihat,” kata Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.

Sub Koordinator Pembangunan dan Kemitraan pada Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi Pranoto menjelaskan berdasarkan rekapitulasi progres kegiatan fisik Bidang Bangunan Negara tahun ini melaksanakan seratusan pembangunan sekolah dan rehabilitasi ruang kelas.

“Untuk sekolah dasar ada 55 kegiatan baik itu pembangunan dan rehabilitasi, 23 lainnya untuk sarana dan utilitas, jadi total 78 untuk SD. Kemudian untuk SMP ada 25 lokasi untuk kegiatan pembangunan dan rehabilitasi dan 30 lokasi untuk sarana penunjang, jadi ada 55 lokasi untuk SMP di tahun ini,” katanya.

Diharapkan sarana dan prasarana yang dibangun oleh pemerintah daerah dapat memenuhi hak belajar mengajar masyarakat sekaligus memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para siswa, demikian Pranoto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *