Terbaru

Aliansi Ormas Bekasi ( AOB ) Halal Bi Halal Dan Santunan Yatim Piatu

BEKASI – Aliansi Ormas Bekasi (AOB) menyatakan sikapnya untuk mendukung penuh siapapun yang maju sebagai calon Bupati Bekasi pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bekasi atau Pilbup, pada November 2024 mendatang.

“Syaratnya, si calon harus lah Bekatul (Bekasi Tulen) putra daerah asli Bekasi,” kata Ketua Umum AOB, H.M. Zaenal Abidin, dihadapan awak media pada acara Halalbihalal sekaligus Diskusi Publik yang digelar AOB, di Warna Warni Resto, Jl. Raya Kalimalang, Rabu (15/5) siang.

Dalam diskusi bertajuk “Komitmen Bersama untuk Kabupaten Bekasi Lebih Maju dan Sejahtera” ini, H. Zaenal menjelaskan sejumlah alasan mengapa harus mendukung putra daerah sebagai Bupati Bekasi.

“Kalau putra daerah paham seluk beluk Bekasi, dan insya Allah bisa mengayomi dan merangkul semua pihak. Masyarakat sangat membutuhkan pemimpin yang tidak hanya pintar.”

“Bukan bermaksud primodial/rasis, tetapi kami yakin, cuma orang Bekasi lah yang bisa memajukan daerahnya,” jelas H. Zaenal.

Di sisi lain, H. Zaenal menegaskan, bahwa AOB hanya akan memberikan dukungan penuh kepada putra daerah yang mencalonkan diri sebagai Bupati. Sedangkan jika sang putra daerah hanya akan mengisi pos Wakil Bupati, dirinya mengaku bakal menyerahkan keputusan (dukungan) tersebut kepada masing-masing lembaga.

“Posisi Wakil Bupati hanya lah sebagai pelengkap (struktur) pemerintahan, dan tidak mempunyai power yang cukup untuk membuat kebijakan. Ingat, pada momen tahun politik ini kita harus jeli dan tegas.”

“Bupati kedepan harus yang bisa mengayomi, dan ada kontrak politik dengan AOB,” tegasnya.

Sikap politik kami akan usung calon yang merupakan putra daerah, kita lihat siapa yang akan mendapat rekom dari partai

H. Zaenal mengaku telah mengantongi satu nama bakal calon Bupati Bekasi yang bakal didukung. “Namun terlalu dini kalau disebutkan sekarang. Tunggu sampai ada kejelasan jika rekom dari partai sudah ada,” imbuhnya.

Ketua Panitia Acara, Istioko mengungkapkan, bahwa kegiatan halal bihalal siang hari ini bertujuan untuk lebih memperkuat tali silaturahmi dan soliditas antar anggota.

“Alhamdulillah, dari 57 anggota, 48-nya hadir. Hal itu menunjukkan kesolidan di antara lembaga,” ucap pria yang karib disapa Tio ini.

Adapun pada acara siang hari ini dilakukan juga pemberian santunan kepada 50 orang anak yatim.

AOB yang tahun ini menginjak usia ke-14 tahun nampak semakin padu. Selain itu, AOB juga tetap konsisten melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

Sebagai buktinya, selama Ramadan tahun 2024 imi, AOB tercatat telah memberikan paket takjil sebanyak 2.200 boks. Pada momen jelang lebaran AOB membagikan 1.200 boks kue kepada masyarakat.

Sementara agenda sosial yang akan dilakukan, yakni memberikan sumbangan sandal untuk wudhlu ke musholla-musholla.

Di akhir acara, para ketua umum Ormas melakukan deklarasi damai. “Deklarasi yang dilakukan artinya, walaupun ada anggota kami yang mendukung calon lain tetapi tetap kita jaga persaudaraan,” ucap H. Zaenal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *