Nasional

Kapolda Fadil kepada Pengeroyok Ade Armando: Jika Tak Menyerahkan Diri, Kami Tangkap!

JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyebut kondisi Ade Armando memprihatinkan setelah dikeroyok orang tidak dikenal di area depan gerbang utama Gedung DPR, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (11/4).

” Beliau Ade Armando, terluka di bagian kepala,” kata Fadil ditemui di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Senin (11/4) .

Mantan Kapolda Jawa Timur itu mengatakan penyidik kepolisian sudah mengidentifikasi pelaku pengeroyokan terhadap dosen Universitas Indonesia (UI) itu. Fadil mengimbau pengeroyok Ade bisa menyerahkan diri jika tidak ingin ditangkap kepolisian.

” Besok mungkin kami akan melakukan upaya penegakkan hukum. Mengumumkan identitas pelaku. Jika tak menyerahkan diri, kami tangkap,” ujar Alumnus Akpol 1991 itu.

Namun, Fadil enggan membeberkan lokasi Ade menjalani perawatan setelah dikeroyok massa.
Dia hanya menyebut Ketum Ormas Pergerakan Indonesia itu sedang menjalani perawatan di sebuah rumah sakit.

” Tidak penting diungkap beliau dirawat di mana. Terpenting beliau sudah mendapat perawatan maksimal tim dokter, ” ujarnya.

Irjen Fadil menyebut polisi sudah mengidentifikasi pengeroyok Ade Armando. Pelaku tinggal ditangkap jika tidak menyerahkan diri. Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Kombes Endra Zulpan menyebut Ade Armando terluka setelah dipukul beberapa orang di area depan gerbang utama gedung DPR, Jakarta, Sebelumnya Ade berada di lokasi guna memantau pelaksanaan demonstrasi yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI).

“Berdarah, luka-luka,” kata Endra ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Namun Polisi belum menyimpulkan sosok pemukul Ade Armando itu. Dirinya juga belum bisa berspekulasi tentang penyebab dosen Universitas Indonesia itu sampai dipukuli.

” yang jelas Ade Armando mengalami luka-luka Karna pemukulan. Kami juga belum tahu kenapa dia bisa berada di tengah tempat kejadian saat kerumunan aksi massa,” ungkap Zulpan. ( Red )

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *