Terbaru

Pelantikan DPD KNPI, Plt Bupati Bekasi : Peran Pemuda Sangat Penting

BEKASI – Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki menghadiri pelantikan pengurus DPD KNPI Kabupaten Bekasi periode 2022-2025 di Gedung Wibawa Mukti, Komplek Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi pada Rabu (13/04/22).

Plt Bupati Bekasi Akmad Marjuki mengatakan, keberadaan KNPI Kabupaten Bekasi sangat penting sebagai wadah generasi muda untuk memberikan sumbangsihnya terhadap pembangunan daerah yang lebih baik lagi. Apalagi, peran pemuda yang dinilai sangat penting untuk membawa perubahan kearah kemajuan. 

“Ketua KNPI cerita ke saya, tidak meminta sesuatu, bagaimana KNPI Kabupaten Bekasi bisa bangkit lagi seperti dulu. Saya kira pemikiran kita sama, karena peran pemuda sangat penting untuk membawa perubahan bangsa,” katanya.

Meski begitu harus ada wadah yang menaungi para pemuda untuk memberikan potensinya untuk perubahan bangsa. “Tetapi perubahan tidak akan terwujud kalau wadah dasarnya belum terbentuk,” tambahnya.

Plt Bupati Bekasi juga memberikan semangat kepada para pengurus KNPI yang baru dilantik, agar berperan aktif membawa perubahan. Bahkan mengutif pernyataan founding father Bung Karno yang mengatakan, beri aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut gunung semeru dari akarnya, beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncang dunia. 

“Itu baru 10 yang diminta, apalagi ini kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Bekasi ada 200. Jadi kita harus semangat, kedepan akan mewarnai percepatan pembangunan Kabupaten bekasi,” harapnya. 

Tak hanya itu, Akmad Marjuki juga mengutip Sayidina Ali yang menilai jika pemuda bukan hanya mereka yang mampu membanggakan orang tuanya saja, tetapi juga mampu menunjukan prestasinya sendiri. 

“Anak muda itu bukan hanya mampu membanggakan orang tuanya tetapi anak muda itu juga mampu menunjukan prestasinya. Dari 200 orang yang baru dilantik itu, masing masing punya potensi dan punya inovasi yang harus kita dukung,” tandasnya. ( Red )

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *