Terbaru

Srikandi Aliansi Ormas Bekasi: Yuk, Kita Bantu Korban Banjir

BEKASI – Hujan yang mengguyur Tanah Air terus menerus menyebabkan banyak daerah terendam banjir. Salah satu yang paling terdampak banjir adalah Kabupaten Bekasi.

Srikandi Aliansi Ormas Bekasi kembali menggelar bakti sosial dengan memberikan paket sembako ke masyarakat korban banjir di Kabupaten Bekasi. Setelah sebelumnya bantuan paket sembako dibagikan ke korban banjir Muaragembong da ln Tambun Selatan, kali ini Srikandi Aliansi Ormas Bekasi membagikan paket sembakonya di wilayah Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Jumat (03/03/2023).

“Bakti sosial ini adalah wujud kepedulian Srikandi Aliansi Ormas Bekasi untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir di Kabupaten Bekasi,” kata Ketua Umum Srikandi Aliansi Ormas Bekasi, Cici kepada wartawan di sela-sela pembagian paket sembako.

Menurut Cici, seluruh jajaran pengurus Srikandi Aliansi Ormas Bekasi menyisihkan sebagian hartanya untuk kegiatan bakti sosial tersebut.

Dia berharap masyarakat yang terkena bencana diberikan ketabahan dan tetap bersemangat.

Cici juga mengajak masyarakat untuk ikut berempari membantu meringankan beban para korban bencana banjir dan bencana lainnya di Kabupaten Bekasi dan di wilayah manapun.

“Yuk, kita bantu korban bencana, kalau bukan kita, siapa lagi,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Sekjen Srikandi Aliansi Ormas Bekasi, Teti Lestari di sela-sela aksi pembagian paket sembako di Cabangbungin.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya keluarga besar Srikandi Aliansi Ormas Bekasi dalam berkontribusi melalui kegiatan sosial, sehingga dapat merasakan dan berempati kepada warga yang sedang kesulitan,” kata Sekjen Srikandi Aliansi Ormas Bekasi, Teti Lestari.

Bakal Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bekasi dari Partai Keadilan Sejahtera itu berharap bantuan paket sembako yang dibagikan dapat bermanfaat bagi masyarakat korban banjir di Kabupaten Bekasi.

“Insya Allah bantuan paket sembako ini sedikitnya meringankan beban masyarakat, terutama yang tidak bisa melanjutkan pekerjaannya sebagai petani, dikarenakan sawahnya terkena fuso,” tambahnya.

Dalam pantauan awak media, aksi sosial Srikandi Aliansi Ormas Bekasi menyasar ke dua titik bencana, yakni Kecamatan Cabangbungin dan Kecamatan Cibitung.

Selain dikawal tokoh masyarakat setempat, aksi kepedulian tersebut mendapat pengawalan dari sejumlah personil Timsus Aliansi Ormas Bekasi.

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *