Terbaru

Disperkimtan Bersama Pj Bupati Bekasi Tinjau Pelaksanaan Pembangunan( SPALD-S )

BEKASI – Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bekasi, Nurchaidir, meninjau langsung pelaksanaan pembangunan Sistem Pengendalian Air Limbah Domestik Setempat (SPALD-S) dan Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) di kecamatan Cibitung. Kamis, (22/6/2023).

Peninjuan dilakukan bersama Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan serta Camat Cibitung dan Lurah Wanasari.

PJ Bupati Bekasi, Dani Ramdan, mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas terkait terus menjalankan program-program strategisnya.

Khususnya yang berkaitan dengan keberlangsungan hidup masyarakat dalam jangka panjang secara konsisten dan terus berkelanjutan dari tahun ke tahun.

“Sebagai elemen terpenting dalam mengintervensi dan menurunkan angka kemiskinan ekstrem dan stunting di Kabupaten Bekasi, Pemkab Bekasi konsisten membantu warga kurang mampu melalui pembangunan SPALD-S dan Rutilahu,” kata Dani Ramdan.

Pada tahun ini sebanyak 2500 Unit Rumah Layak Huni dan sebanyak 1652 Unit SPALD-S dibangun tersebar se-kabupaten Bekasi.

Disperkimtan Kabupaten Bekasi berkolaborasi dengan Dinas Sosial terkait data miskin ekstrem dan dinas P2KB serta dinas sosial terkait data stunting.

Harapannya dengan program tersebut bisa menurunkan angka stunting dan kemiskinan ekstrem yang ada di kabupaten Bekasi.

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *