Terbaru

Lapas Cikarang Lakukan Sartijab Dari Veri Johannes kepada Imam Sapto Riadi

BEKASI – Kepala Lapas Cikarang resmi berganti kepada Imam Sapto Riadi dari Veri Johannes, Kamis (19/10/2023).Hari ini, di Ballroom Hotel Mercure Karawang menjadi saksi penting dalam pelaksanaan serah terima jabatan dan pisah sambut kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cikarang. Veri Johannes, yang telah memimpin Lapas Cikarang dengan dedikasi selama kurang lebih 3 tahun, kini secara resmi menyerahkan tanggung jawabnya kepada Imam Sapto Riadi.

Sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia nomor: M.HH-28.KP.03.03 Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia , Veri selanjutnya akan melaksanakan amanah barunya sebagai Kepala Lapas Palembang.

Perlu diketahui juga bahwa Veri pun mengemban amanah sebagai Plt. Kepala Lapas Karawang sehingga acara serah terima jabatan pun turut dirangkaikan dengan penyerahan komando atas Lapas Karawang kepada Christoper Victor.

Acara yang berlangsung pada tanggal 19 Oktober 2023, dimulai tepat pukul 09.00 WIB dan dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, antara lain Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat R. Andika Dwi Prasetya, Beserta Pimpinan Tinggi, PK Ahli Utama, unsur Forum Komunikasi Pimpinan daerah dan Stakeholder serta para Mitra Kerja. Keberadaan para pejabat ini menegaskan pentingnya acara serah terima jabatan ini dalam konteks sistem pemasyarakatan.

Selain momen serah terima jabatan, acara ini juga diberi sentuhan kultural yang khas. Para narapidana yang berada di Lapas Karawang turut berpartisipasi dengan persembahan tari lengser yang memukau.Veri Johannes mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja keras seluruh timnya selama kepemimpinannya dan harapannya bahwa Imam Sapto Riadi akan melanjutkan upaya-upaya positif yang telah dijalankannya selama ini.

“Saya hanya ingin mohon doa restu dari teman-teman, kemarin di tanggal 16 oktober saya sudah menerima jabatan sebagai kepala Lapas Kelas I Palembang. Ini langkah awal saya memasuki jenjang lebih tinggi lagi, semoga saya mampu melaksanakan tugas kembali, saya akan selalu meminta arahan dan petunjuk. Saya berterimakasih dan bersyukur kepada pimpinan yang telah memberikan penilaian kepada saya, saya percaya kalian, para pegawai saat ini berada di tangan pimpinan muda, baik di Karawang maupun di Cikarang. Mereka orang-orang hebat,” ujar Veri dalam sambutannya.

Disamping itu dilansir dari laman indosatunews.com, Bupati Karawang turut memberikan sambutan dalam kegiatan ini, Cellica Nurrachadiana mengucapkan terimakasih kepada Veri yang telah memberikan berbagai macam perubahan baik di Lapas Cikarang maupun di Lapas Karawang.

“Apapun yang tuhan berikan di dunia ini tidak ada artinya selain doa yang kita panjatkan, kita sebagai pemimpin itu adalah pelayan bagi masyarakat. Selamat Bertugas untuk Pak Veri sebagai Kepala Lapas Kelas I Palembang, Selamat juga untuk Pak Imam sebagai Kepala Lapas Cikarang dan Pak Christoper Sebagai Kepala Lapas Karawang,” tutur Cellica.

Tidak terlewat, R. Andika Dwi Prasetya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, menyatakan rasa terima kasihnya kepada Veri Johannes atas dedikasinya.
“Terimakasih Pak Veri sudah menjalani tugas dengan baik selama menjabat sebagai Kepala Lapas Cikarang dan Plt. Kepala Lapas Karawang. Pak Veri ini merupakan sosok yang sangat tangguh,” pungkasnya

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *