Advetorial

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi Angkut Sampah dari Bendungan Srengseng Hilir

BEKASI – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi melalu Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengelolaan Sampah Wilayah II, mengangkut puluhan ton sampah dari Sungai Cikarang Hilir (Bendungan Serengseng Hilir) Desa Sukaringin Kecamatan Sukawangi, pada Sabtu (14/1/2023).

Kepala UPTD Wilyah II Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi Sumardi mengatakan, sampah di Kali BSH ini kebanyakan dari sampah domestik dan batang pohon yang mengakibatkan penyumbatan saluran air.

Kami mengangkut sampah ini bekerjasama dengan Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Kontruksi Kabupaten Bekasi serta para stakeholder untuk mencegah terjadinya banjir di wilayah Sukawangi, katanya.

Sumardi menyampaikan, sampah-sampah tersebut akan diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Burangkeng.

Kami sudah menyediakan sebanyak 15 mobil truk untuk mengangkut sampah yang tersumbat di kali BSH, terangnya.

Sumardi menuturkan, untuk menjaga kebersihan sungai, diperlukan sinergi banyak pihak, termasuk masyarakat agar lebih peduli lingkungan dengan tidak membuang sampah ke sungai.

Saya tak henti-henti mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah ke bantaran sungai, karena akan merusak lingkungan dan bisa menyebabkan banjir, ungkapnya.

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *