Terbaru

Bapenda Kabupaten Bekasi Berhasil Capai Target Semua Jenis Pajak

BEKASI – Pemkab Bekasi melalui Bapenda berhasil memenuhi target untuk semua jenis pajak. baik itu PBB, BPTHB, pajak restoran, PJU, dan lainnya.

Di tahun 2022 yang lalu mempunyai kelebihan (surplus) dan untuk PBB diatas target 530 menjadi 600 lebih, diatas 100%. khusus untuk PBB aja jumlah total semua sector pajak yang dikelola naik menjadi 106 % ditahun 2022,” ujar Kepala Bapenda Herman Hanapi di ruang kerjanya, (16/1/23).

Di katakan lagi, target sektor pajak untuk tahun 2023 dinaikan sekitar 300 miliar, mudah mudahan tercapai. Tahun 2022 hanya 2,65 triliun, jadi 2 triliun 65 milyar. Untuk tahun 2023, 2,3 triliun, 2 triliun 300 miliar.

“Untuk mencapai target PBB, yang pertama kita kerjasama buatkan surat kerjasama dengan kejaksaan, baru kita mengarah kepada wajib pajak yang belum bayar atau yang masih punya hutang, kita coba tagih kepada mereka melalui kerja sama dengan Kejaksaan. kemudian ada juga dari Pemerintah Daerah dan memberikan kebijakan tanpa dikenakan denda, itu langkah langkah kita untuk mencapai target,“ ujar Herman.

“Untuk wajib pajak yang sudah sekian tahun tidak bayar, kita ingin kerjasama supaya kita tahu apa permasalahannya, bisa saja hak milik belum di proses balik nama, kalau memang itu belum dibayar, kita coba untuk dibayar tanpa dikenakan denda,” pungkasnya.

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *