Terbaru

Pemkab Bekasi Akan Segera Membentuk Forum Komunikasi Pedagang

BEKASI–Forum Komunikasi Pedagang (FKP) Kabupaten Bekasi akan segera dibentuk, hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Panitia Pemilihan Forum Komunikasi Pedagang Djuwari. S, Kamis (16/3/2023).

“Pj Bupati Bekasi telah menyampaikan melalui Zoom Meeting yang pertama untuk segera disegerakan pembentukan FKP, karena itu akan segera memploting masyarakat pedagang untuk mendapatkan haknya, selanjutnya Pj Bupati juga akan membentuk posko keamanan, dalam hal ini untuk mengamankan pelaksanaan pembentukan FKP maupun mengamankan hak-haknya masyarakat pedagang agar bisa ditetapkan secara sah dengan SK Bupati nantinya,” kata Djuwari.

Djuwari pembentukan FKP bertujuan agar para pedagang semuanya bisa berdagang dengan aman nyaman sebelum waktu bulan puasa ini tiba nanti, maka dari itu dirinya mengajak seluruh pedagang untuk bersatu untuk sama-sama membenahi pasar sesuai dengan diinginkan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi.

“Pada intinya bupati akan membentuk FKP ini agar keamanan di pasar tentram, sehingga di bulan suci ramadhan ini bisa berjualan dengan aman dan nyaman serta tertib,” jelas dia.

Djuwari menjelaskan bahwa pada bulan suci ramadhan perputaran uang dari transaksi jual beli sangat besar, karena itu butuhnya kenyamanan dan keamanan agar di bulan suci ramadhan tahun ini tidak menurun.

“Karena perputaran uang itu di pasar satu hari sampai itu kurang lebih bisa mencapai 100 milir. Maka kalau tidak diamankan aset Kabupaten Bekasi ini akan merosot,” terang dia.

Saat ditanya soal kontraktor melanggar MoU yang diduga adanya perubahan Dp dari 10 persen ke 30 persen. Djuwari menjawab tidak mengetahui dan tidak mau ikut campur akan hal tersebut.”saya tidak ingin mencampuri hal-hal seperti itu, karena kami tidak tau dan kami ini hanya pedagang kami tidak ingin mencampuri urusan pengembang,” tutupnya.

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *