Terbaru

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, DKM Masjid Raya Al Hidayah Hadirkan Penceramah KH Munawir Aseli

BEKASI – Kelahiran baginda Rasulullah Muhammad SAW dirayakan dengan penuh semangat dan sukacita oleh masyarakat muslim di seluruh penjuru dunia. Seperti dilakukan pengurus DKM Masjid Besar Al Hidayah, Kelurahan Telagaasih Kecamatan Cikarang Barat dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah di pelataran Masjid Besar Al Hidayah, Sabtu pagi, 07 Oktober 2023. 

Dalam pantauan wartawan, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Raya Al Hidayah diawali dengan shalat subuh berjamaah. 

Usai Shalat Shubuh, dilanjutkan dengan tausiyah bersama jemaah dan penampilan tim hadroh BKMT Cikarang Barat sekitar pukul 07.00 wib.

Selain kegiatan zikir dan shalawat bersama, peringatan Maulid Nabi di Masjid Besar Al Hidayah juga diisi dengan tausiyah agama oleh penceramah KH Munawir Aseli, seorang ulama asal Condet yang pernah viral saat mengungkap Karomah Habib Rizieq Shihab ketika Aksi 411.

“Alhamdulillah berjalan sesuai rundown acara, tadi sudah dibacakan tahlil oleh ustadz H. Abdul Malik dan pembacaan maulid oleh tim Hadroh As-sahla,” kata ketua Panitia, Letkol H. Oon Fauzi, S.Ag kepada wartawan di sela-sela acara.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Maulid oleh Tim Hadroh As-Sahla, pembacaan Kalam ilahi oleh Ustadz H. Nunu Iskandar dan ditutup do’a oleh Ketua DKM Masjid Raya Al Hidayah, H. Hanafi.

Letkol H. Oon Fauzi mengatakan perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1445 H sebelumnya direncanakan akan dihadiri oleh ribuan masyarakat dengan menempati halaman masjid hingga sebagian jalan raya dan ke seberang jalan yang memasuki Kampung Rawamaju Desa Sukadanau.

Akan tetapi panitia mengakomodir arahan pemerintah terhadap kondisi dan situasi, sehingga perayaan maulid hanya mengambil pelataran Masjid Raya Al Hidayah.

KH Munawir Aseli dalam ceramahnya mengingatkan untuk selalu bersalawat kepada Baginda Nabi Besar Muhammad SAW. 

“Ikuti sunnah Rasulullah dan teladani akhlaknya, karena sesungguhnya Rasulullah Muhammad sallallahu alaihi wasallam adalah suri tauladan yang baik dalam berbagai hal, termasuk dalam perbuatan atau akhlak,” kata KH Munawir Aseli.

Hal senada disampaikan Ketua DKM Masjid Besar Al Hidayah, H. Hanafi saat menutup acara dengan do’a. 

Dia berharap tradisi maulid ini bisa jadi kebanggaan dan mampu menyatukan masyarakat dalam kebersamaan dan tetap hidup rukun di tengah perbedaan. 

“Semoga semua yang hadir dan mengikuti acara memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H mendapat pahala dan amal ibadahnya selalu diberkahi,” kata H Hanafi.

Hadir dalam peringatan Maulid Nabi tersebut yakni Camat Cikarang Barat, Drs. H. Lukman Hakim, MM, Sekcam Cikarang Barat, Kapolsek Cikarang Barat AKP Rusna Wati, Danramil 05 Cikarang Barat Mayor ARM Agus Sugianto, Penasehat DKM Masjid Besar Al Hidayah Cikarang Barat, Ust. Drs. H. Hasan Basri, SH, MH beserta jajaran pengurus dan jamaah Masjid Raya Al Hidayah, tokoh masyarakat, tokoh agama, Ketua RW 013 Desa Sukadanau, R. Nugraha dan Ade Hendra Hermawan mewakili Komite Relawan Sehati, organ pendukung Caleg PKS DPRD Kabupaten Bekasi Dapil Cibitung, Cikarang Barat nomor urut 5, Teti Lestari.

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *