Terbaru

Go-Wet Waterpark Grand Wisata Tambun Gelar Karaoke Competition

BEKASI – Request Karaoke Presents menggelar Karaoke Competition di Go-Wet Waterpark Grand Wisata, Kabupaten Bekasi, pada Jum’at (09/02/2024). Bebas Usia dengan katagori Pop, Rock, Dangdut dan Western.

Diadakannya karaoke Competition tersebut bertujuan untuk mengembangkan bakat musik bernyanyi anak bangsa dalam berekspresi di dunia tarik suara.

Acara itu dihadiri oleh 30 Peserta dan 3 dewan juri yang sudah berpengalaman di berbagai Ivent musik di wilayah Kabupaten Bekasi. Fadli Permana SE selaku CEO Detik Bekasi, Hesti NH Entertainment dan juga Osas dari Yamaha Music School.

Juri Request Karaoke Presents, Fadli Permana SE yang biasa disapa Fadil itu mengatakan, penilaian juri didasarkan kepada empat hal mendasar dalam teknik bernyanyi yaitu teknik vokal, materi, intonasi dan ekspresi untuk mengukur sejauh mana pencapaian para peserta dalam membawakan sebuah lagu.

Unsur ekspresi, kata Fadil berkaitan dengan interpretasi ( Pemahaman Lagu) sehingga maksud atau isi pesan dari lagu yang dinyanyikan dapat sampai kepada penonton.

“Kesesuaian ekspresi dengan isi lagu membuat lagu akan terasa hidup, jiwa atau roh dari lagu akan keluar secara natural,”ujarnya.

Fadil juga menyoroti terkait penampilan berpakaian para peserta dalam bernyanyi, menurutnya, berpenampilan sesuai dengan tema musik yang dibawakan peserta dapat dinilai dari kriteria atau parameter yang membuat seluruh penonton lomba tambah terpukau.

“Penampilan ini pula penting untuk dinilai sebagai kriteria/parameter penyanyi dan penampilan juga menambah rasa greget seorang penyanyi dalam menyanyikan lagunya, bahkan penonton tambah terpukau dengan penampilan penyanyi pada saat lomba menyanyi tersebut,”ucapnya.

Selain itu, Hesti yang juga Juri Request Karaoke menambahkan, ekspresi dalam bernyanyi itu sangatlah penting, dikarenakan dapat menyampaikan isi dari lagu yang dibawakannya.

“Untuk berekspresi jadi ketika peserta bernyanyi di atas panggung, sampaikan isi lagu dengan cara mereka, jangan hanya berdiri bernyanyi saja di panggung, Mereka harus bisa menyampaikan apa isi dari lagu itu sendiri,”ungkapnya.

Hasil pemenang lomba Karaoke Competition dari berbagai wilayah Jawa Barat yang digelar Request Karaoke Presents.

  • Juara pertama dimenangkan oleh Hardy mendapatkan Uang tunai sebesar Rp.700.000 dan Goodie Bag
  • Juara Kedua dimenangkan oleh Cahaya mendapat uang tunai sebesar Rp. 500.000 dan Goodie Bag
  • Juara Ketiga dimenangkan oleh Nurlaeli mendapat uang tunai sebesar Rp.300.000 dan Goodie Bag

Juara harapan 1, 2 dan 3 mendapat Voucher senilai Rp.100.000 dan juga Goodie Bag. ( Red )

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *