Advetorial

Dinas Pariwisata Kab Bekasi Gelar Pelatihan Kain Perca di Cikarang

Bekasi – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bekasi mengadakan Pelatihan Kain Perca di Hotel Grand Zuri Jababeka, Cikarang.

Kegiatan yang digelar pada 22 Februari 2022 ini menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya. Tentunya yang akan memberikan keterampilan pengolahan dan pengelolaan limbah kain perca pada peserta dari berbagai komunitas kerajinan yang sudah terbiasa dalam menjahit.

Kepala Dinas Pariwisata, H. Encep S. Jaya mengatakan bahwa pada pelatihan tersebut nantinya para peserta akan diberikan pemahaman terkait bagaimana cara mengolah dan mengelola kain perca itu sendiri.

“Dimanfaatkan menjadi kerajinan berbagai macam pernak-pernik yang dapat menjadi nilai jual tersendiri, nanti akan diajarkan dalam kegiatan pelatihan ini,” kata H. Encep S. Jaya.

Dirinya juga mengatakan bahwa masyarakat harus mampu berkreasi dan meningkatkan kreatifitasnya dalam dunia usaha ekonomi kreatif pariwisata, yang nantinya bisa meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.

“Tentunya kalau kita mampu memanfaatkan kreatifitas kita seperti mengolah kain perca ini, bisa meningkatkan nilai tambahan bagi ekonomi masyarakat,” sambungnya.

Dengan adanya Pelatihan Kain Perca ini, diharapkan para kominitas dapat mengembangkan bakatnya sehingga bisa memberikan kontribusi berupa pengetahuan dan keterampilan kepada yang lain untuk mempromosikan bidang ekonomi kreatif.

Tentu kedepannya diharapkan menghasilkan produk-produk yang berkualitas, unggul dan siap bersaing setelah masa pandemi ini berakhir.

Seperti yang diketahui, dalam dunia usaha yang terkena dampak pandemi ini salah satunya sektor usaha jasa pariwisata. Sehingga dibutuhkan peran pemerintah untuk membangkitkan kembali sektor usaha jasa pariwisata melalui kegiatan pelatihan dan sebagainya. ( Red )

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *