Advetorial

Dishub Kab Bekasi Menyusun Pengoperasian Bus Trans Wibawamukti

Bekasi – Pemerintah melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi sedang menyusun pengoperasian bus angkutan Trans Wibawamukti yang nantinya akan berjalan di beberapa titik yang padat penumpang.

Adapun beberapa rute yang dilalui yaitu Cikarang-Cibarusah, rute itu dianggap salah satu rute terpadat yang memiliki banyak penumpang angkutan umum.

Kepala Seksi Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Agustian mengatakan bahwa program Transwibawamukti ini telah mendapatkan dukungan dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

“BPTJ sudah melakukan survey lapangan terkait rencana dioperasikannya Trans Wibawamukti,” kata Agustian.

Agustian menyampaikan, dalam pengoperasian bus mini Trans Wibawamukti ini pihak BPTJ akan bekerjasama dengan pihak ketiga. Ia juga mengatakan bahwa hadirnya bus Trans Wibawamukti ini tidak akan bersinggungan dengan pemilik atau pengemudi angkutan kota yang sudah ada sebelumnya.

Hasil survey yang telah dilakukan sebelumnnya, dikatakan Agustian, masih menemukan kendala seperti ruas jalan yang rusak. Akan tetapi, jika harus menunggu ruas jalannya diperbaiki akan semakin lama program Trans Wibawamukti dapat beroperasi.

“Justru kami berharap dengan adanya program Trans Wibawamukti ini setidaknya membuat pemerintah daerah segera memperbaiki jalan yang rusak,” ujarnya.

Seperti yang diketahui, bus perkotaan seperti ini telah lebih dulu hadir di Kota Bekasi dengan nama Trans Patriot, di Kota Bogor dengan nama Trans Pakuan. Untuk sekali jalan bus tersebut bisa membawa penumpang duduk dan berdiri maksimal sebanyak 40 orang.

Dengan hadirnya bus Trans Wibawamukti diharapkan dapat disambut baik oleh masyarakat, karena fasilitas yang nyaman dengan AC. ( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *