Terbaru

Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi Mengerahkan 126 Personil Dalam Pengamanan Operasi Ketupat Jaya 2023

BEKASI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi dalam pengamanan Operasi Ketupat Jaya 2023 menjelang puncak arus mudik dan arus balik Lebaran 1444 H menyiapkan personil untuk melaksanakan kegiatan pengamanan di wilayah Kabupaten Bekasi.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, R. Yana Suyatna mengatakan, pihaknya mengerahkan 176 personil Dishub, untuk membantu petugas Polres Metro Bekasi bersiaga di pos pengamanan dan pelayanan di sepanjang perbatasan Kota Bekasi dan Kabupaten Karawang.

“Ya, kita mengacu dari Kabag Ops Polres Metro Bekasi, hanya dibutuhkan 126 personil, sudah terbagi dalam pos pengamanan dan pos pelayanan yang kita siapkan, baik di perbatasan dengan Kota Bekasi maupun perbatasan dengan Kabupaten Karawang, termasuk Jalan Inspeksi Kalimalang,” kata Yana, Selasa (18/04/2023).

Yana menjelaskan, personel Dishub ditempatkan bersama Pospam Polres Metro Bekasi, diantaranya di Indoporland, Pospam Gedung Juang, Simpang Legenda Tambun, PT Bridon, Ganda Suka, Sentra Grosir Cikarang (SGC), Pasar Cibitung, Kedungwaringin, Tegal Danas serta di Rest Area Tol KM 19 dan 39.

“Di semua posko mudik kita hadir dan jumlah personel di setiap posko ada 6, di bagi menjadi 3 shift, setiap 1 shift ada 2 personil, untuk mengamankan serta menjaga arus lalu lintas agar tetap lancar dan terkendali,” katanya.

Yana menyampaikan, untuk titik putar balik (U-Turn) yang berada di jalan utama dipastikan hampir semuanya ditutup, kecuali di persimpangan yang akan tetap dibuka selama arus mudik lebaran.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan untuk Penerangan Jalan Umum (PJU) di wilayah Kabupaten Bekasi, akan dimaksimalkan penerangan jalannya, supaya para pemudik tetap aman dalam perjalanan saat melintasi arus mudik dan arus balik lebaran.

“Kita maksimalkan semua tiang penerangan jalan umum (PJU) sudah ada lampu dan menyala, kecuali memang belum ada tiang lampu akan ada pengadaan baru, kalau untuk revitalisasi sudah dilakukan di tahun 2022, yang tadi nya lampu tidak Led sekarang sudah Led,” ucapnya.

Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi yang akan mudik, agar selalu tertib berlalulintas saat berkendara, tetap berhati-hati dalam perjalanan, dan mengurangi kecepatan saat menggunakan kendaraan supaya selamat sampai tujuan.

“Sebagaimana imbauan dari Kementerian Perhubungan untuk selalu tertib berlalulintas, hati hati mungkin ada jalan yang berlubang, jangan terlalu malam saat memulai perjalanan dan jangan sendirian menggunakan kendaraan, kalau bisa konvoi bersama-sama agar bisa saling membantu saat terjadi hal yang tak diinginkan,” tandasnya.

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *