Terbaru

Disbudpora Adakan Senam Kebugaran Bagi Lansia

BEKASI – Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi mengajak para lansia untuk menjaga kesehatan dengan mengadakan senam kebugaran khusus bagi mereka di Halaman Museum Gedung Juang, Kecamatan Tambun Selatan, pada Minggu (14/5/2023).

Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha, menjelaskan bahwa kegiatan senam akan diadakan secara rutin setiap hari Minggu.

Hal ini bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga tidak hanya pada usia muda, tetapi juga mencakup usia lanjut.

“Kami mengadakan senam ini secara rutin setiap Minggu pagi pukul 6.30 WIB agar para lansia tetap sehat dan bugar meskipun berada di usia lanjut,” ujarnya.

Iman berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi bagian penting dalam memasyarakatkan olahraga di Kabupaten Bekasi.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa sudah ditentukan tiga jenis senam yang akan diterapkan bagi para lansia, yaitu senam aerobik, zumba, dan senam kesegaran jasmani (SKJ).

“Instruktur senam telah memilih tiga jenis senam tersebut, yaitu senam aerobik, zumba, dan senam SKJ bagi para lansia,” jelasnya.

Selain itu, Iman juga berharap melalui kegiatan olahraga ini, Pemerintah Kabupaten Bekasi dapat memperkenalkan Museum Gedung Juang secara langsung kepada masyarakat sebagai aset bersejarah yang menjadi kebanggaan Kabupaten Bekasi.

“Kami juga ingin memperkenalkan Gedung Juang kepada masyarakat secara luas sebagai peninggalan sejarah yang dimiliki oleh Kabupaten Bekasi,” tambahnya.

Iman menambahkan bahwa dengan melakukan olahraga, selain menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, juga memberikan edukasi kepada masyarakat.

Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *